Penataan Trotoar di Tanjung Priok Capai 60 Persen

By Admin


nusakini.com - Penataan dan pembangunan trotoar di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara saat ini mencapai 60 persen. Ditargetkan pembangunan rampung pada awal Desember mendatang.


Kepala Seksi Kelengkapan Prasarana Jalan dan Jaringan Utilitas Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Libertus Sagala mengatakan, penataan trotoar di Jalan Enggano panjangnya mencapai 1,3 kilometer dan di Jalan Yos Sudarso sepanjang 300 meter. Kedua ruas trotoar ini saling terkoneksi satu sama lain.


"Penataan trotoar di Kecamatan Tanjung Priok saat ini sudah mencapai 60 persen. Total ruas trotoar yang ditata sepanjang sekitar 1,6 kilometer, anggarannya Rp 7 miliar," kata Libertus


Trotoar dilengkapi guiding block dan boks utilitas. Selain itu ada bolard atau pipa besi yang dipasang di setiap ujung trotoar. Kemudian untuk permukaan trotoar akan menggunakan floor hardener dengan tulangan.


Ditambahkan Libertus, pemasangan utilitas cukup dilakukan pengeboran melalui boks ducting, yang dipasang dengan jarak setiap 25 meter. Boks ducting memiliki kedalaman 2,5 meter dengan panjang kebar sekitar dua meter.(pr/kj/al)